Sunday 27 March 2016

Mematikan Update Windows Otomatis

Di beberapa OS Windows dari mulai XP sampai kepada Windows 10 yang beberapa waktu yang lalu baru muncul biasanya ada Windows Update, di dalam OS Windows Update Windowsnya biasanya sudah dalam settingan standar dari bawaan windows, biasanya secara otomatis akan selalu update sendiri apabila laptop atau komputer kita terkoneksi dengan jaringan internet. 
Hal ini biasanya tidak disadari oleh para pemakai komputer, secara gampang apabila windows kita Update sendiri kalau di Windows 7 biasanya pada awal kita menghidupkan atau pada akhir kita akan mematikan komputer atau laptop biasanya tidak langsung masuk windows atau tidak langsung shutdown, membutuhkan waktu yang tidak sedikit, hal ini biasanya sering dikeluhkan oleh para pemakai komputer, kok nggak masuk ke tampilan windows atau kalau mau dimatikan kok tidak mati-mati komputernya. Hal itu dikarenakan windows sedang melakukan Update sendiri, sehingga kalau updatenya belum selesai tidak akan langsung masuk windows atau tidak langsung shutdown. 
Untuk mengatasi supaya windows update tidak secara otomatis jalan sendiri, kita bisa mengaturnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : 
  1. Masuk Control Panel 
  2. Pilih System and Security
  3. Pilih System
  4. Pilih Action Center
  5. Pilih Change Action Center Setting
  6. Pada menu Security Messages, dan menu Maintenance Messages dihilangkan semua centangannya
  7. Setelah semua centangan di Security Messages, dan menu Maintenance Messages dihilangkan selanjutnya pilih Windows Update setting 
  8. Pada menu Important Update pilih Never check  for updates (not recommended)
  9. Pada menu Recommended updates, dan menu who can install updates hilangkan centangannya
  10.  Langkah selanjutnya adalah pilih  OK
Demikian cara mematikan update windows secara otomatis, mudah-mudahan bermanfaat
 

No comments:

Post a Comment